Berikut Ini Merupakan Peranan Ilmu Kimia Di Bidang Kesehatan Kecuali


Berikut Ini Merupakan Peranan Ilmu Kimia Di Bidang Kesehatan Kecuali

Berikut ini merupakan peranan ilmu kimia di bidang kesehatan kecuali​

1. Berikut ini merupakan peranan ilmu kimia di bidang kesehatan kecuali​


Jawaban:

Mengembangkan obat²an baru merupakan ilmu farmasi yang masih tergolong dalam bidang kesehatan

Penjelasan:

jangan lupa rating

semoga membantu


2. Berikut ini merupakan peranan ilmu kimia di bidang kesehatan, kecuali A.membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman B.untuk mengetahui komposisi kimia dari suatu obat-obatan. C.untuk mendiagnosa penyakit D.untuk mengetahui sifat-sifat zat kimia yang terkandung dalam obat E.untuk mengembangkan obat-obatan baru


Berikut ini merupakan peranan ilmu kimia di bidang kesehatan, kecuali Membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman (A)

Penjelasan:

Ilmu kimia adalah ilmu sentral yang mempelajari tentang materi baik itu sifat, karakteristik, serta segala sesuatu yang dapat dialami dan mungkin untuk dialami oleh materi tersebut di alam baik secara alami atau dengan adanya suatu perlakukan khusus.

Setiap materi di alam baik itu berupa Atom, Unsur, molekul, atau senyawa hadir dan ada dengan sifat dan karakteristik masing-masing, dimana setiap individu dari materi tersebut dapat bersinggungan dan berinteraksi satu sama lainnya.

Karena setiap materi dipelajari dalam ilmu kimia, maka dapat dikatakan bahwa Ilmu Kimia merupakan Ilmu sentral dari setiap ilmu, dan setiap bidang kehidupan tidak terlepas dari yang namanya KIMIA, karena tersusun atas materi-materi kimia.

Karena Materi hadir dalam setiap sendi kehidupan, maka Ilmu Kimia memiliki peranan sentral dalam berbagai sendi Kehidupan, tentunya pemanfaatan dalam Hal yang bersifat POSITIF.

Berdasarkan pada pemaparan di atas, maka kita bisa menyelesaikan soal diatas yaitu:

A. Membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman

    Membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman adalah salah satu aplikasi atau peranan ilmu kimia dalam bidang Pertanian yaitu dalam bentuk senyawa yang dapat membunuh hama pengganggun. Sehingga Pilihan A adalah SALAH, karena tidak tergolong dalam bidang kesehatan.

B. Untuk mengetahui komposisi kimia dari suatu obat-obatan.

    Mengetahui komposisi kimia dari suatu obat-obatan adalah merupakan bidang Farmasi yang tergolong dalam bidang kesehatan yang berfokus dalam pengembangan senyawa-senyawa aktif yang dapat berfungsi dalam proses pengobatan penyakit. Sehingga Pilihan B adalah BENAR.

C. Untuk mendiagnosa penyakit

    Diagnosa Penyakit dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa senyawa kimia untuk analisis di laboratorium atau untuk penanda bagi berbagai instrumentasi medis yang digunakan seperti MRI, X-Ray, dll. Sehingga Pilihan C adalah BENAR.

D. Untuk mengetahui sifat-sifat zat kimia yang terkandung dalam obat

    Mengetahui sifat-sifat zat kimia yang terkandung dalam obat merupakan ilmu farmasi yang masih tergolong dalma bidang kesehatan. Sehingga Pilihan D adalah BENAR.

E. Untuk mengembangkan obat-obatan baru

    Mengembangkan obat-obatan baru merupakan ilmu farmasi yang masih tergolong dalma bidang kesehatan. Sehingga Pilihan E adalah BENAR.

Jadi, peranan ilmu kimia yang tidak tergolong dalam bidang kesehatan adalah Membuat Pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman (A).

Demikian Pembahasannya tentang Peranan ilmu Kimia dalam bidang kesehatan, Semoga membantu.

Pelajari soal-soal Materi lainnya melalui link berikut:

Hakikat dan Peranan Ilmu Kimia dalam Kehidupan Sehari-hari

https://brainly.co.id/tugas/1112010

Peranan Ilmu Kimia dalam Bidang Elektronik, dan IPTEK

https://brainly.co.id/tugas/2903287

Manfaat Ilmu Kimia dalam Berbagai Bidang

https://brainly.co.id/tugas/30351423

Selamat Belajar dan tetap Semangat!!!

#AyoBelajar

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Detail Jawaban:

Kelas     : X

Mapel    : KIMIA

BAB       : Materi

Kode      : 10.7.1.

------------------------------------------------------------------------------------------------


3. Berikut ini merupakan peranan ilmu kimia di bidang kesehatan, kecuali. . . . . * 10 poin untuk mengetahui komposisi kimia dari suatu obat-obatan. membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman untuk mengetahui sifat-sifat zat kimia yang terkandung dalam obat untuk mendiagnosa penyakit untuk mengembangkan obat-obatan baru.


Jawaban:

untuk mendiagnosa penyakit


4. bantu kak pliss jam 2 dikumpul6.berikut ini merupakan peranan ilmu kimia dibidang kesehatan, kecualia. untuk mengetahui komposisi kimia dari suatu obat-obatan b. membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman c. untuk mengetahui sifat-sifat zat kimia yg terkandung dalam obatd. untuk mendiagnosa penyakite. untuk mengembangkan obat obatan baru9.jika di laboratorium terjadi kebakaran saat memanaskan dietil eter tidakan berikut ini sangat tepat kecuali..a. mematikan sumber arus listrikb. menutupkan kain basah pada bahan yg terbakarc. memadamkan api dengan APAR saat api belum membesard. meniup api untuk memadamkannya karena nyala api masih kecile. memanggil mobil unit pertolongan bahaya kebakaran terdekat​


Jawaban:

6.b. membuat pestisida untuk menjaga kesehatan tanaman

9. d. meniup api untuk memadamkannya karena nyala api masih kecil

Penjelasan:

semoga membantu


Video Terkait


Comments