Pernahkah Kalian Melihat Kejadian Seperti Gambar Tersebut Di Lingkungan Sekitar


Pernahkah Kalian Melihat Kejadian Seperti Gambar Tersebut Di Lingkungan Sekitar

Pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar?

Daftar Isi

1. Pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar?


maaf gambarnya mana ya?Mana gambarnya dek????

2. Pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar


mau jawab...tpi gambarnya gak ada?Tidak ada gambarnya bagaimana bisa jawab.

3. pernahkah kalian melihat kejadian tauran tersebut d lingkungan sekitar?


tidak pernah melihatnyapernah karena mereka tidak mmempunyai nilai etika dan kelakuan yang baik

4. pernahkah kalian melihat kejadian tauran tersebut d lingkungan sekitar! Apa penyebabnya?


pernah.....

PENYEBAB-NYA :
1. adanya konflik/masalah yang timbul dari kedua pihak
2. adanya sikap yang tidak menyenangkan di antara kedua pihak.
3. suatu masalah yg kecil selalu di besar besar kan


maaf kalau salah

5. peristiwa apa yang terjadi dalam gambar? Pernahkah kamu melihat peristiwa tersebut? Tahukah kamu bagaimana proses terjadinya peristiwa tersebut?​


Jawaban:

gerhana bulan

pernah melihat

proses gerhana bulan terjadi saat bayangan Bumi menghalangi sebagian besar sinar matahari untuk secara langsung menerangi semua, atau sebagian dari permukaan bulan

Jawaban:

gerhana bulan

proses terjadinya gerhana bulan adalah bulan tertutup bumi ,sehingga sinar matahari ke bulan tertutup bumi,atau bula sejarar dengan matahari


6. Amati Gambar 3.1. Pernahkah kamu melihat tanamantersebut di lingkunganmu? Apa yang kamu ketahui tentangsampaikan di depan kelastanaman pada gambar tersebut? Ungkapkan pendapatmu​


Jawaban:

Pernah.

Tanaman tersebut banyak digunakan untuk keperluan obat obatan hingga bumbu dapur.

Penjelasan:

Silahkan kamu kembangkan kutipan saya di atas.

l

karena tanaman ini bisa mengobati berbagai penyakit - penyakit seperti : batuk-batuk,meriang,dan panas dalam tumbuhan ini

baik untuk kesehatan tubuh kita

Penjelasan:

maaf kalo salah jadikan yg tercerdas nanti aku follow semoga membantu assalamu'alaikum Wr. Wb.


7. Pernahkah kamu menemukan kejadian dari akibat tidak adanya pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan sekitarmu?Apa pendapatmu melihat kejadian tersebut?


Jawaban:

Pernah, seringkali terjadi pertengkaran dan pertentangan membuat suasana sekitar nya ikut menjadi runyam


8. Amatilah gambar dibawah ini Pernahkah kalian melihat kejadian seperti di gambar di atas Berikan pendapat anda?​


Jawaban:

hal tersebut tidak layak untuk di tiru oleh bangsa Indonesia

Jawaban:

itu gambar anak sekolah perang,hal ini tidak boleh di contoh:)


9. Pernahkah kamu menemukan kejadian dari akibat tidak adanya pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan sekitarmu apa pendapatmu melihat kejadian tersebut


Jawaban:

Pernah, lingkungan kotor dan kumuh karena masing masing penghuni rumah tidak peduli terhadap lingkungan nya. Banyak kejadian pencurian. Saya melihat kejadian itu seharusnya perangkat RT dan warga saling rembuk untuk bermusyawarah dan melakukan kegiatan bersama sama misalnya Kerja Bakti untuk membersihkan lingkungan. Bisa ditambahkan dengan kegiatan siskamling dan ronda sehingga tercipta persatuan kesatuan di lingkungan warga setempat.


10. pernahkah kalian melihat kejadian tauran tersebut d lingkungan sekitar? pertanyaanya: mengapa sampai terjadi hal seperti itu?


karena adanya permusuhan antara kedua belah pihak,atau perbedaan antara kedua belah pihak entah itu keputusan dll
maaf kalau salah:)karena ada nya kesalah pahaman dari kedua pihak yang mengakibatkan terjadinya tawuran

11. Pernahkah ibu dan bapak melihat lingkungan belajar yang sangat nyaman? coba deskripsikan lingkungan tersebut.


Pernah. Lingkungan fisik sekolah bersih, sejuk dan asri. Tumbuhan rindang tertata dengan rapih. Lingkungan sekolah jauh dari kebisingan. Kondisi lingkungan sekolah yang ditata dengan rapi akan membuat suasana menyenangkan dan menggairahkan semua warga sekolah.

Pembahasan

Linkungan adalah segala sesuatu yang berada disekitar kita, yang saling bergantung satu sama lain. Lingkungan terbagi menjadi lingkungan hidup dan lingkungan tidak hidup. Terdapat komponen penyusun lingkungan yang terhubung satu sama lain. Lingkungan menjadi temapt tinggal bagi mahluk hidup.

Mengapa kita harus menjaga lingkungan?

Karena lingkungan merupakan sumber utama penghidupan manusia, lingkungan menjadi penopang manusia dalam bidang sandang, pangan, dan papan, sehingga apabila lingkungan tidak dijaga, maka itu sama saja mengancam kehidupan umat manusia.

Kita harus menjaga lingkungan kita dengan ikhlas. Dengan tidak membuang sampah sembarangan dll. Demi kebaikan kita semua Lingkungan adalah hal yang paling penting untuk kita jaga.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Cara melestarikan lingkungan dapat disimak di brainly.co.id/tugas/185885  

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


12. Pernahkah ibu dan bapak melihat lingkungan belajar yang sangat nyaman? coba deskripsikan lingkungan tersebut


Lingkungan belajar yang sangat nyaman pasti pernah dilihat sebelumnya. Lingkungan belajar yang bersih, sejuk dan juga asri. Tumbuhan rindang tertata dengan rapi serta jauh dari kebisingan akan membuat suasana belajar nyaman dan menyenangkan.

Pembahasan :

Lingkungan belajar adalah semua yang tampak di sekeliling siswa dan adanya faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dan tingkah lakunya dalam menjalankan aktifitas mereka, yakni usaha untuk memperoleh perubahan dalam pengetahuan (kognitif), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotorik).

Alasan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman adalah agar dapat belajar dengan lebih efektif dan efisien. Lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif akan membuat waktu belajarmu lebih efektif dan efisien. Bagaimana tidak, ketika belajar dengan suasana hati yang senang, otak akan lebih mudah menyerap materi.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian kegiatan belajar

https://brainly.co.id/tugas/20902060

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4


13. 1. Pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar ?2. Mengapa sampai terjadi hal seperti itu ?3. Apa penyebabnya ?4. Apa akibatnya yang ditimbulkan jika hal ini dibiarkan ?5. Bagaimana upaya penyelesaiannya agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi ?​


Jawaban:

1.pernah.

2.karenamelakukanpelanggaran.

3.karenamelakukanpelanggaran,yaitutidakmemakaihelmketikaberkendara.

4.dapatmembuatoranglainmeninggaldunia.

5.denganmemberikansaksikepadaorangtersebut.

penjelasan:maafkalausalahkak.


14. Soal! 1 pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar? 2 mengapa sampai terjadi hal seperti itu? 3 apa penyebabnya? Tolong di bantu secepatnya


Jawaban:

gambar nya apa

kalau aku ini gambar kebakaran ya

1.pernah

2.karena ibu Ani lupa mematikan kompor setelah memasak

3.kompor


15. Pernahkah kalian melihat budidaya satwa harapan di lingkungan sekitarmu!​


Jawaban:

kalo ga pernah liat tinggal jawab aja "gapernah"


16. Pernahkah kamu melihat konflik sosial di lingkungan sekitarmu​


Jawaban:

Ya

Penjelasan:


17. soal! 1 pernahkah kalian melihat kejadian seperti gambar tersebut di lingkungan sekitar? 2 mengapa sampai terjadi hal seperti itu? 3 apa penyebabnya?tolong di bantu secepatnya


1.Pernah
2.Karena terjadi perselisihan yang mungkin tidak menemukan titik terangnya
3.Perselisihan
.
.
.
.
.
.
Semoga membantu:")

18. Pernahkah ibu dan bapak melihat lingkungan belajar yang sangat nyaman


Lingkungan belajar yang nyaman tentunya pernah dilihat. Lingkungan belajar yang tertata rapi, sejuk dan asri sert jauh dari kebisingan menjadi tempat yang nyaman untuk belajar.

Pembahasan :

Lingkungan belajar adalah semua yang tampak di sekeliling siswa dan adanya faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dan tingkah lakunya dalam menjalankan aktifitas mereka, yakni usaha untuk memperoleh perubahan dalam pengetahuan (kognitif), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotorik).

Indikator lingkungan belajar juga meliputi budaya sekolah, etos dan karakteristik kepala sekolahnya, interaksi antar individu serta bagaimana cara guru melaksanakan kegiatan pembelajarannya.

Selain peran dari orangtua, lingkungan belajar yang kondusif juga ikut berperan dalam tercapainya keberhasilan pembelajaran. Lingkungan yang kondusif tentu berdampak positif pada hasil belajar siswa karena siswa merasa nyaman, mampu berkonsentrasi, dan mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan efektif.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian belajar

https://brainly.co.id/tugas/20902060

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


19. Pernahkah ibu dan bapak melihat lingkungan belajar yang sangat nyaman? coba deskripsikan lingkungan tersebut


Lingkungan belajar yang sangat nyaman tentu saja pernah dilihat. Lingkungan yang bersih,asri dan tidak ramai suara kendaraan tentunya dapat berpengaruh dalam proses belajar mengajar.

Pembahasan :

Belajar adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai positif sebagai suatu pengalaman dari berbagai materi yang telah dipelajari.

Tujuan belajar yang pertama yaitu untuk mengembangkan kecerdasan. Mempelajari berbagai macam ilmu dan pengetahuan dapat mengembangkan pemikiran dan kecerdasan. Bukan hanya itu, belajar juga dapat meningkatkan kemampuan logis dan ketrampilan dalam membuat keputusan hidup.

Terdapat tiga jenis lingkungan belajar di sekolah yaitu lingkungan fisik, lingkungan sosial, lingkungan akademis yang melibatkan siswa, guru, sarana dan prasarana, sumber- sumber belajar, media belajar hingga suasana belajar di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Pelajari lebih lanjut

Manfaat dan tujuan menuntut ilmu

https://brainly.co.id/tugas/5044371

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


20. pernahkah kamu melihat gambar larangan merokok​


Jawaban:

Pernah, saya pernah melihat di area supermarket bahwa tidak boleh merokok karena meroko tidak baik untuk kesehatan paru-paru

Penjelasan:

semoga bantu

Jawaban:

pernah

Penjelasan:

apa itu gambar larangan merokok

Gambar larangan merokok adalah sebuah gambar yang memperingati seseorang agar tidak merokok.

mengapa ada gambar merokok disuatu tempat

Agar bisa memperingati orang yang merokok, karena rokok tidak baik untuk kesehatan.

semoga membantu

Video Terkait


Comments