Persoalan Yang Terjadi Di Myanmar Saat Ini Adalah Berkaitan Dengan


Persoalan Yang Terjadi Di Myanmar Saat Ini Adalah Berkaitan Dengan

persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan​

Daftar Isi

1. persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan​


Jawaban:

virus corona Maybe

Penjelasan:

Seluruh duniapun Kena


2. persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ​


Jawaban:

hak asasi manusia dan perikemanusiaan

Penjelasan:

itu jawabannya semoga bermanfaat


3. persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan​


hak asasi manusia dan peri kemanusiaan atau juga disebut konflik antar etnis

Semoga bermanfaat No copy pastesemangat belajar

4. Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan?a.eksport hasil pertanianb.konflik antar etnis c.devisa negarad.sumber daya alampwease jawab ysng bener kak ​


Jawaban:

a.eksport hasil pertanian

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

b.konflik antar etnis

Penjelasan:

semogamembantu


5. Apa penyebab suku bangsa di indonesia jauh lebih banyak dari pada myanmar?kaitkan dengan bentuk wilayah indonesia dan myanmar.


negara Indonesia lebih luas daripada negara myanmar, oleh karena itu persebaran penduduk di Indonesia lebih banyak ketimbang myanmar.


6. soal yang susah tentang Myanmar? ​


Jawaban:

mengapa myanmar disebut sebagai tanah emas?


7. Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ... . *4 poinEksport hasil pertanianKonflik etnisDevisa negaraSumber daya alam.​tolong kk butuh sekarang


Jawaban:

Konflik etnis mungkin, maaf kalo salah


8. persoalan yg terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan


Maaf kalau salah ataupun tidak sesuai dengan harapan
Persoalan tsb dpat dikatakan dengan permaslahan rohing. Dimana adanya beberapa penduduk yg tidak termasuk warga asli mengalami hal yg buruk dikarenakan permasalahan rohing yg begitu memuncak. Sehingga dpat kita sadari bahwa kenapa Mentri ham Myamar sendiri dicabut prestasinya karena kasus ini yg tidak kunjung selesai.

9. Tragedi myanmar di kaitkan dengan nilai nilai pancasila


kemanusiaan yang adil dan beradab

10. persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan​


hak asasi manusia dan peri kemanusiaan


11. Persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ... ...


Jawaban:

Persoalan yang tengah terjadi di Myanmar saat ini adalah persoalan krisis antaretnis.

Penjelasan:

maaf kalau salah

smg membantu


12. Persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ....


Jawaban:

sistem pemerintahan Myanmar saat ini atau yang kita sebut dengan junta militer yang dimana pemimpin negara dipimpin oleh militer


13. Jelaskan karateristik negara Myanmar terkait sosial budayanya ! ​


Jawaban:

Myanmar merupakan negara republik dengan kepala Negara seorang presiden, sedangkan kepala pemerintahan seorang perdana menteri. Myanmar merdeka pada 4 Januari 1948. Myanmar memiliki tujuh negara bagian dan tujuh divisi. Ibu kota negara Myanmar adalah Yangoon. Penduduk di negara Myanmar berjumlah 45.611.000 jiwa. Bahasa resmi penduduk Myanmar adalah bahasa Myanmar. Bahasa lain adalah bahasa Inggris. Sebagian besar penduduk beragama Buddha. Myanmar merupakan negara yang cukup tinggi tingkat penghasilannya. Pendapatan per kapita nasionalnya mencapai sekitar US $ 750. Hasil pertanian di Myanmar adalah beras, gula pasir, jagung, dan kacang-kacangan. Sumber penghasilan lain dari sumber daya alam adalah minyak bumi, tembaga, perak, kaleng, dan batu-batuan

Penjelasan:

semoga membantu

KARAKTERISTIKNEGARAMYANMARTERKAIT SOSIAL BUDAYANYA

Myanmar

Myanmar awalnya bernama Burma/Birma. Pada tahun 1989, junta militer yang memerintah "Negeri Pagoda Emas", yang mempunyai 2.500 pagoda. Penduduk Myanmar terdiri dari berbagai mengubahnya menjadi Myanmar. Orang menyebut Myanmar (Burma) sebagai "Negeri Emas" atau Relain suku bangsa, seperti Burma, Shan, Karen, Rokhin, Mon, dan Kachin. Agama utama yang dianut oleh penduduk Myanmar adalah agama Buddha. Agama lain yang juga berkembang di negara ini adalah Islam, Hindu, Kristen, dan kepercayaan. Dalam percakapan sehari-hari, penduduk menggunakan bahasa Myanmar, Inggris, Mandarin, dan India. Bahasa nasionalnya adalah bahasa Myanmar. Pakaian tradisional Myanmar/Burma adalah Longyi, yaitu pakaian yang dililitkan yang dipakai oleh kaum laki-laki dan perempuan. Kaum laki-laki mengikatkan pakaiannya di sebelah depan, sedangkan wanita di sebelah samping.


14. Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ... .


PERTANYAAN:

Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ... .

JAWABAN:

Jusuf Kalla pada 16 Agustus 2012, pernah meninjau ke negara Myanmar secara langsung. Ia menyatakan bahwa “hal yang terjadi di Negara Bagian Rakhine, Myanmar (Burma), murni persoalan konflik etnis antara orang Rakhine dan orang Rohingya, bukan konflik agama.” Menurut Kalla, konflik etnis terjadi hanya antara kaum Buddhis dan kaum Muslim Rohingya. Sedangkan umat Islam lainnya yang berjumlah sekitar 2,5 juta, tetap berhubungan baik dengan umat Buddhis di Myanmar.


15. Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini yaitu berkaitan dengan...


Jawaban:

berkaitan dengan kudeta


16. persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan


Awal permasalahan ketegangan di Myanmar bermula sejak pemilu November tahun 2020, pemilu demokratis kedua sejak negara itu keluar dari pemerintahan militer pada tahun 2011. Pihak militer menuduh adanya kecurangan dalam proses pemungutan suara, sehingga perolehan suara pada Partai Liga Nasional (NLD) jauh lebih besar dari yang diperkirakan oleh banyak orang. Sebelumnya, seorang juru bicara militer mengatakan, tak akan menutup kemungkinan adanya kudeta jika tuduhan itu tidak diselidiki dan diselesaikan dengan baik.

Persoalan yang tengah terjadi di Myanmar saat ini adalah persoalan krisis antaretnis.

Pembahasan:

Penyebab konflik pada etnis Rohingya adalah adanya perbedaan status, pemerkosaan, tidak diakui kewarganegaraannya oleh pemerintah Myanmar, adanya diskriminasi pada budaya, ketimpangan sosial, dan puncaknya saat konflik diberitakan secara internasional pada tahun 2012.

Perbedaan-perbedaan yang berkaitan dengan etnis dan agama merupakan masalah yang sangat peka dan mudah menyulut konflik-konflik terbuka bahkan dapat menyebabkan intensitas kekerasan yang tinggi hingga menimbulkan korban jiwa, menelan banyak korban jiwa seperti halnya konflik yang terjadi di Myanmar antara agama Islam dan Budha yang berdampak jangka panjang bagi para etnis Rohingya yang beragama Islam.

Di Myanmar, etnis Rohingya tidak diakui sebagai warga negara Myanmar. Mereka kesulitan memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan juga perumahan yang layak. Kekerasan pun terus terjadi hingga kini, seperti tak berkesudahan.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang masalah kependudukan negara Myanmar dapat dipelajari pada link https://brainly.co.id/tugas/13052466Materi tentang permasalahan yang terjadi di negara Myanmar dapat dipelajari pada link https://brainly.co.id/tugas/52058343Materi tentang bentuk negara Myanmar dapat dipelajari pada link https://brainly.co.id/tugas/13946825

Detail Jawaban

Kelas : 11

Mapel : Sejarah

Bab : Negara-negara anggota ASEAN

Kode : 11.8.6

#AyoBelajar

#SPJ5


17. persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan ...... a.) sumber daya alam b.) ekspor hasil pertanian C.) devisa negara d.)konflik antar etnismohon jawabannya!!!!​


Persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan d.)konflik antar etnis. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya konflik rohingya yang merupakan keturunan pedagang dan tentara Arab, Turki, atau Mongol di Myanmar.

Pembahasan

Etnis merupakan sekelompok orang yang memiliki ciri khas dalam hal suku maupun agama. Namun, eksistensi dari sebuah etnis sering menimbulkan terjadinya konflik. Etnis Rohingnya merupakan masyarakat yang tinggal di daerah Arakan Wilayah negara bagian Myanmar. Etnis ini mengalami problematika dalam hal kewarganegaraan. Etnis Rohingnya ttidak memiliki kewarganegaraan mulai dari berlakunya akta negara asing 1864, akta kewarganegaraan Myanmar 1948 yang disusun oleh pemerintah Inggris. Dan puncaknya terjadi saat diberlakukan undang-undang kewarganegaraan Myanmar pada tahun 1982. Dalam undang-undang tersebut disebutkan bahwa kelompok etnis yang diakui sebagai warga Myanmar adalah mereka yang memiliki nenek moyang dan hidup di Rohingnya sejak tahun 1823.

Pemerintah Myanmar beranggapan bahwa etnis Rohingnya merupakan imigran gelap yang berasal dari Banglades karena adanya kesamaan ciri fisik yang dimiliki oleh etnis Rohingnya dan etnis Bengali. Akibat ketidak adaan status kewarganegaran menyebabkan etnis Rohingnya tidak berada dalam perlindungan suatu negara sehingga terjadi banyak pelanggaran Hak Asasi Manusia. Dampak dari terjadinya pelanggaran Hak Asasi Manusia yang berupa penyiksaan dan pembunuhan dan dilakukannya operasioperasi militer pemerintah Myanmar adalah terjadinya beberapa kali terjadinya gelombang pengungsian secara besar-besaran keluar dari daerah Arakan.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang akar permasalahan konflik antar budaya dan etnis

https://brainly.co.id/tugas/9784354

Materi tentang konflik antar etnis

https://brainly.co.id/tugas/14207183

Materi tentang penyebab terjadinya konflik etnis di gorontalo

https://brainly.co.id/tugas/13708864

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Sosiologi

Bab: Bab 2 - Konflik Sosial dan Masyarakat

Kode: 11.20.2

#AyoBelajar #SPJ5


18. persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan dengan? a. ekspor hasil pertanian b. konflik antaretnis c. devisa negara d. sumber daya alam ​


Jawaban:

c

Penjelasan:

karena karena kedudukan militer dimyanmar banyak warga yang demo dengan cara mogok kerja sehingga menyebabkan devisa negara tidak ada


19. persoalan yg terjadi di myanmar saat ini berkaitan dgn


Soal

Persoalan yg terjadi di myanmar saat ini berkaitan dengan?

Jawaban

Hak Kewarganegaraan yang kurang

Ekonomi yang masih kurang untuk kebutuhan negara

Semoga Membantu

#Thanks


20. persoalan yang terjadi di Myanmar saat ini adalah berkaitan denganNegara Asia Tenggara yang tidak mempunyai lautan yaitu ​


Jawaban:

Laos merupakan negara di asia tenggara yang tidak memiliki laut

JADIKAN JAWABAN TERBAIK PLIS


Video Terkait


Comments